Segala bahan dan pelayanan yang disediakan omrah.id (omrah) adalah "Sebagaimana Adanya" dan "Sebagaimana Tersedia" tanpa adanya jaminan dalam bentuk apapun baik tersurat maupun tersirat, tetapi tidak terbatas pada jaminan daya jual atau kesesuaian untuk tujuan tertentu maupun jaminan bukan pelanggaran. Tanpa membatasi hal tersebut, kami tidak memberi jaminan bahwa :

PENDAHULUAN

  • PERSYARATAN DAN KETENTUAN INI WAJIB DIBACA SEBELUM MENGGUNAKAN SITUS OMRAH LEBIH LANJUT.
  • DENGAN MENGAKSES DAN MENGGUNAKAN WEBSITE DAN LAYANAN OMRAH, ANDA MENYATAKAN TELAH MEMAHAMI, MENYETUJUI DAN TUNDUK PADA SYARAT DAN KETENTUAN INI serta SYARAT DAN KETENTUAN masing-masing maskapai penerbangan.”
  • Syarat dan Ketentuan penggunaan situs ini terdiri atas (i) Syarat dan Ketentuan Umum yang berlaku untuk setiap akses dan Layanan yang tersedia pada situs, serta (ii) Syarat dan Ketentuan Khusus yang mengatur lebih lanjut ketentuan penggunaan Produk atau Layanan tertentu. Dalam hal ditemukan adanya perbedaan atau pertentangan antara Syarat dan Ketentuan Umum dan Syarat dan Ketentuan Khusus, maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Khusus.
  • Syarat dan Ketentuan yang dimiliki oleh masing-masing maskapai penerbangan bukan merupakan kewajiban Omrah untuk menyertakannya pada situs ini maupun pengadaannya baik melalui permintaan lisan maupun tulisan. Syarat dan Ketentuan tersebut merupakan kebijakan masing-masing maskapai dengan segala bentuk perubahannya dari waktu ke waktu.”
  • Segala Hak Kekayaan Intelektual yang ada di dalam situs ini adalah kepunyaan dari Omrah. Semua informasi dan bahan-bahan, termasuk tetapi tidak terbatas pada, perangkat lunak, teks, data, grafik, gambar, suara, video, logo, ikon atau kode-kode html dan kode-kode lain yang ada di website ini dilarang dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, digandakan atau diubah dengan cara apapun di luar area situs ini tanpa izin dari Omrah.

DESKRIPSI UMUM

  • Omrah menyediakan dan menyelenggarakan permintaan tiket umroh serta sistem keagenannya ("Layanan"), yang dapat melayani pemesanan dan pembelian tiket Perjalanan Umroh ("Produk") yang memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas Produk, serta melakukan pemesanan dan pembelian Produk secara online melalui sistem dan fasilitas yang tersedia.
  • Agen merupakan mitra kerja bisnis dengan Omrah terikat oleh syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Omrah.
  • Pelanggan atau Konsumen adalah yang melakukan pemesanan dan pembelian Produk melalui situs ini.
  • Batas waktu ("Time Limit") adalah waktu dalam jangka tertentu yang diberikan oleh masing-masing maskapai penerbangan kepada pelanggan, pemesan, agen guna melunasi tagihan atas tiket yang telah dipesan.

PEMESANAN/PEMBELIAN PRODUK

  • Anda dapat menggunakan Website dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar atau melanggar hukum. Jika Kami menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami mencadangkan hak untuk membatalkan pemesanan Anda.
  • Layanan pemesanan Produk melalui situs ini secara umum dapat tersedia selama dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari dalam sepekan; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan pada website kami. Pembelian hanya diproses pada hari dan jam kerja.
  • Setiap pemesanan/pembelian Produk melalui call center, sms center dan chatting hanya dapat dilayani pada hari dan jam operasional kantor Omrah.
  • Penyampaian setiap informasi antara Anda dan Omrah terkait pemesanan/pembelian Produk hanya dapat melalui media yang telah disediakan oleh Omrah dalam hal ini berupa call center, sms center, live chat dan email.
  • Anda diwajibkan memberikan kepada kami data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap sehubungan dengan pemesanan/pembelian Produk yang dilakukan.

HARGA, PEMBAYARAN DAN KONFIRMASI

  • Harga yang tersedia dapat termasuk pajak dan tambahan biaya lainnya lagi namun dalam hal dan keadaan tertentu dapat juga tidak termasuk pajak dan biaya jasa, Pengguna diharapkan untuk memperhatikan total biaya yang harus dibayarkan berikut perinciannya.
  • Harga tiket adalah terdiri dari commitment fee (tanda jadi pemesanan), DP (down payment, uang muka) dan full payment (pelunasan)
  • Pembayaran dilakukan dalam mata uang Rupiah, dengan jumlah sesuai dengan yang tertera di situs atau di email penagihan. Apabila terdapat harga dengan mata uang selain Rupiah, maka pembayaran tetap dilakukan dalam mata uang Rupiah yang senilai dengan harga tiket. Nilai tukar uang ditentukan oleh Omrah
  • Pembayaran Produk Layanan hanya dapat dilakukan melalui sistem pembayaran yang disediakan oleh Omrah maupun transfer langsung ke nomor rekening yang telah disediakan oleh pihak Omrah. Omrah tidak dapat memproses segala pemesanan yang belum dilakukan proses pelunasan pembayaran.
  • Segala pembayaran Produk yang telah dilakukan wajib melakukan konfirmasi kepada Omrah melalui salah satu media yang telah disediakan: CALL Center, SMS Center, Live Chat Omrah.

TANGGUNG JAWAB PELANGGAN

  • Calon pelanggan bertanggung-jawab atas segala rincian data dan informasi lainnya yang diberikan kepada omrah, baik untuk keperluan pemesanan dan pembelian Produk. Memberikan informasi yang salah dapat mengakibatkan penolakan keberangkatan Umroh.
  • Calon pelanggan bertanggung-jawab untuk melakukan pembayaran penuh sebelum Time Limit berakhir, untuk memastikan agar Omrah dapat memproses tiket umrah Anda tepat waktu. Calon pelanggan perlu menyadari bahwa metode pembayaran tertentu yang ditawarkan oleh Omrah membutuhkan waktu agar dapat di proses.
  • Calon jemaah bertanggung-jawab atas segala kemungkinan, termasuk tetapi tidak terbatas pada, ketidaktersedian tempat, perubahan harga, biaya tambahan terkait proses Perubahan data penerbangan yang dilakukan.

BATASAN TANGGUNG-JAWAB

  • OMRAH TIDAK BERTANGGUNG-JAWAB DALAM HAL CALON JEMAAH TIDAK DAPAT MELAKUKAN PERJALANAN DIKARENAKAN KESALAHAN PENGISIAN RINCIAN DATA DAN INFORMASI, HAL TEKNIS PENYEDIA LAYANAN TRANSPORTASI PENERBANGAN, MAUPUN HAL LAIN YANG DILAKUKAN OLEH CALON JAMAAH.
  • OMRAH TIDAK BERTANGGUNG-JAWAB DALAM HAL KETERLAMBATAN KONFIRMASI PEMBAYARAN MELEBIHI TIME LIMIT YANG MENYEBABKAN PRODUK YANG SUDAH DIPESAN TIDAK DAPAT DIPROSES.
  • OMRAH TIDAK BERTANGGUNG-JAWAB DALAM HAL TERJADINYA PERUBAHAN KEBIJAKAN MASKAPAI PENERBANGAN YANG MENYEBABKAN PRODUK YANG SUDAH DIPESAN TIDAK DAPAT DIPROSES ATAU TIDAK DAPAT DIPERGUNAKAN.
  • OMRAH TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DALAM HAL PENUMPANG DITOLAK UNTUK MENINGGALKAN NKRI OLEH PIHAK BERWENANG ATAU DITOLAK MASUK KE NEGARA TUJUAN MAUPUN SAAT TRANSIT OLEH PIHAK NEGARA TERKAIT DALAM SEGALA BENTUKNYA

 

KOMPENSASI PENGGANTIAN KERUGIAN

  • Omrah tidak memberikan kompensasi dalam bentuk apapun atas kesalahan data yang telah diinput dalam proses pemesanan Produk.
  • Omrah tidak memberikan kompensasi dalam hal keterlambatan (delay) jadwal penerbangan yang telah dipesan sebelumnya. Besaran kompensasi yang diberikan maksimal 80% dari nilai pemesanan atau sesuai dengan besaran nilai yang ditentukan oleh maskapai penerbangan.
  • Omrah tidak memberikan kompensasi dalam bentuk apapun atas kerugian pelanggan akibat terjadinya perubahan kebijakan dari pihak maskapai yang menyebabkan perubahan jadwal penerbangan, penggantian pesawat maupun perubahan rute penerbangan.
  • Omrah tidak memberikan kompensasi dalam bentuk apapun atas kerugian pelanggan akibat terjadinya pencekalan oleh pihak berwenang ataupun terjadi penolakan masuk ke negara tujuan atau negara transit atau adanya prosedur imigrasi pada negara terkait yang menyebabkan keterlambatan penerbangan.
  • Omrah tidak memberikan kompensasi dalam bentuk apapun atas perubahan route penerbangan oleh pihak maskapai maupun terjadinya keterlambatan sehingga menyebabkan miss flight dengan penerbangan berikutnya

 

PENOLAKAN JAMINAN DAN GARANSI

  • Layanan dan bahan akan memenuhi kebutuhan Anda;
  • Layanan dan bahan akan terganggu, tepat waktu, aman dan bebas kesalahan;
  • Hasil yang mungkin didapat dari penggunaan Layanan atau materi akan efektif, akurat atau dapat diandalkan; atau
  • Kualitas semua Layanan dan Produk, atau informasi yang Anda peroleh dari situs kami akan memenuhi harapan Anda atau tidak bebas dari kesalahan;
  • Situs ini dan sistem keagenan dapat mengandung kesalahan teknis atau lainnya, ketidakakuratan atau kesalahan cetak;
  • Kami dapat membuat perubahan atas Produk dan Layanan di situs ini, termasuk harga dan keterangan semua Produk yang terdaftar di sini, setiap saat tanpa pemberitahuan;
  • Materi atau Layanan pada situs ini mungkin tidak update, dan kami tidak komitmen untuk meng-update materi atau Layanan tersebut;
  • Kami tidak memberi jaminan apapun tentang transaksi yang dilaksanakan di situs ini, dan Anda setuju dan mengerti bahwa transaksi tersebut dilakukan sepenuhnya menjadi resiko Anda sendiri.

PENGEMBALIAN DANA

  • Pada umumnya pengembalian dana hanya sebagian saja, dan itu dapat bervariasi dari 50% sampai 80% dari nilai pemesanan.
  • Anda menyadari bahwa pengembalian dana memungkinkan adanya potongan atas pemesanan yang telah dilakukan. Juga, biaya pembayaran kepada pihak yang memproses keperuan lain seperti tidak terbatas pada paspor tidak akan dikembalikan.
  • Semua pengembalian dana berupa transfer langsung ke akun rekening Anda atau tunai langsung di kantor Omrah.
  • Pengembalian dana melalui transfer hanya dilakukan ke rekening yang sama seperti di mana pembayaran penuh dilakukan pada saat pembayaran pemesanan Produk, tetapi pengecualian dapat dibuat jika metode pembayaran tidak tersedia lagi pada saat pengembalian dana.

FORCE MAJEURE

  • Omrah tidak bertanggung-jawab atas segala kegagalan transaksi yang mengakibatkan kerugian di pihak Pengguna yang diakibatkan karena Force Majeure. Kondisi yang dikategorikan sebagai Force Majeure adalah bencana alam (banjir, gempa bumi), epidemik, kerusuhan, pernyataan perang, perang, embargo, perubahan peraturan yang berlaku, petir, angin topan, mogok buruh, demonstrasi dan sebagainya.
  • Jika dalam kasus Force Majeure Omrah tidak dapat memproses pesanan Anda, Omrah tidak akan bertanggung-jawab atas kerugian yang disebabkan dengan cara apapun.

LAIN-LAIN

  • Dalam hal terdapat satu atau bagian dari Syarat ini yang tidak dapat dilaksanakan atau menjadi batal maka ketentuan tersebut tidak akan mempengaruhi berlakunya ketentuan lain dalam Syarat ini dan ketentuan lainnya tersebut akan tetap berlaku sejauh mana diperbolehkan oleh Peraturan Perundangan. Ketentuan yang tidak dapat berlaku atau batal akan digantikan dengan ketentuan yang baru dengan mempertimbangkan tujuan utama dari diberikannya ketentuan awal.
  • Omrah memiliki hak diskresi untuk mengubah, menangguhkan, memberhentikan sistem dan/atau bagian dari sistem, termasuk jasa atau Produk yang tersedia dalam sistem, dan/atau penggunaan sistem, atau bagian darinya, tiap saat untuk alasan apapun.